Thursday, October 13, 2011

PUDING KASIH BERTAUT

Penasaran dengan puding ini karena penampakannya yang cantik dan menarik ,cuma punyaku gak secantik buatan orang lain bikinnya cepet-cepetan  sih!! he he . Dan ternyata rasanya juga enak sekali segar refreshing ...Kalo pengen liat puding yang cantik klik aja link dibawak itu yahh...
Resep Oleh : Naz's CUTE OVEN, SMALL KITCHEN
sumber: K.Nor@SecubitGaram

Bahan A:
1/2 bungkus (2sdt/5gr) agar-agar bubuk warna putih
300 ml air
200 ml santan/susu cair
1/2 cup gula
1 btr telur
2 - 3 jenis pewarna dan rasa
Bahan B:
1 bungkus (4 sdt/10 gr ) agar-agar bubuk
1000 ml air
1/2 cup gula pasir
100 gr gula merah
2 lbr daun pandan (disimpul)


Caranya:
  • Bahan A:
  •  Masak agar-agar dengan air dan gula dalam sebuah panci sampai larut. Campurkan santan/susu cair dengan telur lalu kocok dengan garpu, lalu ambil sedikit larutan agar-agar, masukkan dalam campuran susu aduk-aduk baru tuangkan dalam panci, masak dengan api kecil sampai mendidih sambil diaduk-aduk terus. Bagi menjadi 2-3 bagian lalu beri pewarna dan perasa yang berbeda-beda, setelah itu tuang dalam cetakan, biarkan sampai dingin dan mengeras.  Setelah mengeraas potong-potong dadu. Lalu masukkan dalam cetakan .
  • Bahan B:
  • Masukkan semua bahan dalam sebuah panci, lalu masak sampai mendidih.  Setelah itu  saring dan tuangkan dalam loyang yang telah diisi dengan potongan dadu warna-warni tadi. Biarkan dingin lalu masukkan dalam lemari pendingin.
  • Note : Sewaktu menghidang, bagian atasnya aku sirami lagi dengan susu evaporated, rasanya lebih creammy dan yummy

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...