Tuesday, July 24, 2012

PASTEL DAGING KARI

 Sumber : sajian sedap
Kali ini aku bikin Pastel berbentuk bulat gara-gara udah punya gilingan mie nihh. Kulitnya renyah banget lho pas di pinggirannya itu kriuk2. Isi daging karinya gurih karena menggunakan santan. Seperti biasanya kalo aku bikin pastel cuma aku goreng setengah matang, lalu aku lanjutkan proses masaknya di dalam oven. Hasilnya lebih renyah dan tidak berminyak.

Bahan Kulit :
250 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
30 gram margarin
1 butir telur, dikocok lepas
3 sendok makan air es
minyak untuk menggoreng

Bahan Isi:
1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
100 gram daging giling
150 gram kentang, dipotong kotak dan digoreng
50 gram buncis, diiris halus
1 sendok teh bubuk kari
1 sendok teh cabai bubuk
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
1 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:
  1. Isi, panaskan minyak. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan daging giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan kentang dan buncis. Aduk rata.
  2. Masukkan bubuk kari, cabai bubuk, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang santan sambil diaduk-aduk. Masak sampai matang dan meresap. Angkat dan dinginkan.
  3. Kulit, buat dengan cara yang sama. Giling tipis adonan menggunakan gilingan mi. Mulai dari ketebalan no.1 sampai ketebalan no.6. Lakukan penggilingan beberapa kali di setiap nomor sambil ditabur tepung terigu sampai adonan licin.
  4. Potong kulit bentuk bulat. Ambil selembar kulit. Beri isi. Rekatkan dengan air. Tumpuk kembali dengan kulit lain. Pilin.
  5. Panaskan minyak. Masukkan pastel. Matikan api. Biarkan sampai berbintik. Nyalakan api. Goreng di atas api sedang sampai matang.


Untuk 25 buah

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...